oleh

LMR-RI KOMDA Siak Lakukan Investigasi Terkait Aliran Dana BOS

LMR-RI, SIAK – LMR-RI Kab. Siak melakukan kunjungan kebeberapa sekolah untuk melakuksan investigasi di wilayah kerja LMR-RI KOMDA Siak. Kali ini, kunjungan dilakukan di SD Negeri  08  Mengkapan Kec. Sungai Apit Kab. Siak prov. Riau. Sebut Azis kepada awak media saat akan melakukan kunjungan investigasi terkait penegakan Juklak dan Juknis di lingkungan pendidikan di wilayah kerjanya.

“LMR-RI KOMDA Siak adalah salah satu dari sekian ratus KOMDA yang ada di Indonesia dibawah naungan PRESIDIUM PUSAT Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia yang terpusat di Jakarta dan berdiri sejak tahun 1931, selalu memegang amanah dan mengemban tugas yang diberikan oleh Presidium Pusat”. Jalas Azis menjelaskan.

Tim Investigasi saat berkunjung dan silaturahmi terkait laporan data awal. di kediaman Ketua Komiter SDN 08 Mengkapan Arsyad.

“Kali ini, kita akan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah untuk melakukan investigasi terkait Dana BOS yang sudah digelontorkan oleh negara untuk sekolah dan kita awali di Sekolah Dasar”, Azis menambahkan.

Pantauan Media NusantaraExpress dilapangan, Sabtu (18/11/17), kunjungan silaturahmi dan investigasi dimulai dari pukul 10.35 Wib dengan mendatangi Ketua Komite SDN 08 (Arsyad) yang menurut tim Intelijen LMR-RI, Ketua Komite SDN 08 Mengkapan tidak pernah memegang stempel Komite. Hal ini ditegaskan oleh Azis sebagai koordinator investigasi.

“Kami mendapatkan laporan dari tim Intelijen, bahwa Stempel Komite yang seharusnya ditangan Ketua Komite SDN 08 Mengkapan, ini tidak pernah tahu menahu terkait Stempel tersebut. Atas dasar inilah, kita dari LMR-RI KOMDA Siak melakukan investigasi guna penelusuran lebih jauh terkait hubungan antara Komite Sekolah dan Kepala Sekolah”. Urai Azis kepada NusantaraExpress.Com

Setelah medapatkan permulaan data terkait Ketua Komite SDN 08 Mengkapan dan tidak adanya Stempel sesuai dengan informasi yang diperoleh, ternyata hal itu benar adanya.

Akhirnya tim Investigasi terus bergerak untuk mendapatkan data yang sebenarnya, dan tim dari KOMDA Siak berhasil menjumpai kepala sekolah SDN 08 Syamsir S.Pd diruang kerjanya di SDN 08 Mengkapan Kec. Sungai Apit Kab. Siak Prov. Riau.

Terkait Stempel yang tidak ada di tangan Ketua Komite SDN 08 dan malah sebaliknya, stempel dikuasai oleh Kepala Sekolah, dalam hal ini kepala sekolah SDN 08 Mengkapan meminta maaf kepada tim LMR-RI KOMDA Siak dan tim investigasi. tutur Azis.

“Terkait setempel yang selama ini ada ditangan saya, saya minta maaf dan saat ini juga kita lakukan menyerahan kepada ketua Komite SDN 08”, jelas Syamsir S.Pd. Azis menirukan bahasa kepala sekolah menjelaskan kepada tim investigasi.

Pantauan NusantaraExpress.Com, antara Kepala Sekolah SDN 08 Mengkapan dan Ketua Komiter SDN 08 Mengkapan melakukan serah terima Stempel Komite Sekolah yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SDN 08 dan disaksikan oleh tim investigasi dari LMR-RI KOMDA Siak.

Terakhir Azis menjelaskan “Ini awal dari investigasi kita, kita mulai dari yang terkecil dan intinya kita akan melakukan investigasi terkait aliran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). LMR-RI juga menghimbau LSM/MEDIA untuk bekerjasama untuk mengawal Dana BOS di sekolah sekolah seluruh Indonesia”. Azis mengakhiri. [*Red]

 

 

Sumber: Nusantaraexpress.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed