oleh

LMR-RI : “Sadarlah Hai Para Pembakar Lahan”

NUSANTARAEXPRESS, DURI – Banyaknya pembakaran hutan diduga di lahan gambut, memberikan kontribusi rusaknya generasi millenial, betapa tidak, dengan asupan asap yang tidak seharusnya membuat saluran pernafasan menyempit dan tersumbat. Seperti dikatakan salah satu warga dari sekian banyak di Kec. Mandau Kab. Bengkalis Provinsi Riau.

Mislam, salah satu TIM dari Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMR-RI) yang juga sebagai Pemimpin Redaksi di Media Online NusantaraExpress.Com  membenarkan, Jum’at (13/09/19).

“Asap sudah  membuat porak poranda tatanan kesehatan yang selama ini sudah terkondisi dengan baik, dan ini terjadi dengan kedua Putra saya dan akhirnya masuk ke IGD (Instalasi Gawat Darurat)”, sebut Pemimpin Redaksi NusantaraExpress.Com  kepada awak media.

Jelasnya, “Kita menyadari, hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mencegah agar tidak terjadinya pengasapan secara massal, namun hal ini juga tidak serta merta menjadi tanggungjawab masyarakat, pihak-pihak terkait yang berkompeten juga sangat memegang peranan agar tidak terjadi pengasapan  massal ini. Bagaimanapun saya secara pribadi sangat menyesalkan ini semua terjadi.

Tambahnya, “Siapa yang akan bertanggungjawab dengan masalah ini. Jujur secara pribadi sangat kesal. Tapi apa yang bisa saya perbuat..?”.

“Mari sama-sama kita laporkan ke Pihak berwajib / TNI – POLRI  jika ada hal-hal yang mencurigakan terkait dengan pembakaran hutan atau lahan”.

“Asap, asap, asap,,,, dan  terus mengepul, mengumpal menyelimuti seluruh pepohonan dan jalan. Tindak siapa bersalah. Jangan dipandang enteng masalah yang sepele. Tolong bagi para Pimpinan yang memegang peranan, siapapun dari masing-masing daerah, terkhusus di Prov. Riau, Kab. Bengkalis”. Jelas Mislam dengan kesal. [Putra]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed