oleh

Pak Uling, KOMDA Siak Selalu Hadir Untuk Petani

LMR-RI.OR.ID, SIAK – Komda Siak melakukan investigasi terkait tidak bejalannya maksimal pintu air aliran irigasi di Sungai Tengah Kab. Siak-Riau, Jumat (23/10/2020). Investigasi  ini dilakukan karena tidak aktifnya saluran pintu irigasi. Jelas Uling Ketua Tim Investigasi dan Monitoring Komda Siak.

“Investigasi ini dilakukan atas laporan masyarakat setempat kepada LMRRI KOMDA Siak, melalui pak Uling”. Jelas Ketua Komda Siak Abdul Aziz .

Jelas Azis lagi, “Kepada tim investigasi untuk melakukan monitoring terhadap laporan masyarakat setempat, apakah benar adanya pintu irigasi yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dan setelah melakukan investigasi, benar adanya pintu air tersebut tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya”.

Atas laporan investigasi tersebut, Ketua Komda Siak Abdul Aziz meminta Pak Uling melakukan kordinasi kepada Dinas Pekerjaan Umum.

“Alhamdulilla pada hari Jum’at 23 Oktober 220, LMRRI KOMDA Siak, yang diwakili bapak Uling selaku Ketua Tim Investigasi dan Monitoring beserta anggota tim Supri mendatangi Dinas Pekerjaan Umum sekira pukul 10:00 Wib untuk melakukan silaturrahmi dan memberikan informasi terkait adanya air irigasi tidak berjalan dengan baik dan tidak berfungsi yang berada di desa Sungai Tengah”.

Terkait investigasi yang dlakukan oleh KOMDA Siak, Ketua KOMDA Siak Abdul Azis berharap kepada pihak terkait untuk dapat memfungsikan kembali pintu air / irigasi yang terbengkalai saat ini. Karena masyarakat petani sangat membutuhkan air tersebut yang telah di buat pemerintah melalui Dinas PU.

“Insya Allah tim perencanaan bidang pengairan akan meninjau kembali pintu air irigasi tersebut dalam satu minggu ini melakukan pengecekan kembali dan insya Allah kita akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat kampung Sungai Tengah. Jelas Rizky, ST kepada Pak Uling selaku Ketua Tim saat silaturahmi. [MS]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed